RSS

Circle of Learning

11 Oct

Sebuah Lingkaran Belajar adalah serangkaian diskusi, demonstrasi, laporan bacaan dan presentasi melalui mana anggota Lingkaran Belajar berbagi pengetahuan dan pengalaman, mempelajari informasi baru dan menerapkan dan menguji kemampuan baru.

Ini adalah

  • sebuah kelompok informal kecil yang bertemu untuk mempelajari suatu subjek atau tubuh pengetahuan yang menarik bagi anggotanya
  • cara penataan serangkaian pertemuan kelompok kecil untuk menarik pada pengetahuan dan pengalaman dari sekelompok orang

 Mengapa menggunakan Lingkaran Belajar?

    • Sebuah Lingkaran Belajar membuat belajar lebih efisien, karena laporan, demonstrasi dan pengalaman mengajar dibagi di antara anggota lingkaran.
    • Sebuah Lingkaran Belajar menyediakan situasi belajar interaktif. Pengajaran dan pelatihan melibatkan komunikasi dengan orang, dan sulit untuk mengembangkan keterampilan tanpa sekelompok orang untuk menawarkan kritik konstruktif.
    • Sebuah Lingkaran Belajar memberikan umpan balik penting untuk pelajar dari rekan-rekan yang bekerja pada tubuh yang sama keterampilan dan informasi, dan yang saran pada teknik dan sumber daya oleh karenanya sangat berharga.
    • Sebuah Lingkaran Belajar menawarkan kesempatan untuk mengatur demonstrasi dan lokakarya yang jumlah orang yang diperlukan.

Bagaimana Belajar bekerja Lingkaran?

  Sekelompok orang datang bersama-sama untuk memeriksa masalah atau tubuh pengetahuan di mana mereka tertarik. Setelah beberapa perencanaan awal, kelompok mendirikan serangkaian pertemuan (biasanya enam sampai sepuluh) dengan tujuan (set) tertentu (s) bahwa anggota kelompok ingin Anda capai melalui pertemuan-pertemuan.

Studi tentang subjek atau keterampilan tertentu biasanya melibatkan perkembangan dari definisi subjek, melalui studi tunduk pada demonstrasi oleh peserta individu untuk sebuah lokakarya yang melibatkan sejumlah peserta (dan ditujukan khusus untuk menerapkan belajar untuk ‘anggota yang sedang berlangsung proyek ).

 Jadwal Rapat Lingkaran Belajar

  Jadwal Belajar Lingkaran diatur oleh kelompok secara keseluruhan. Hal ini dibuat dalam rapat perencanaan dan memberitahu orang kapan dan di mana untuk datang dan apa yang harus mereka siapkan.

Sebuah jadwal harus dibentuk untuk jangka waktu setidaknya enam tetapi tidak lebih dari sepuluh pertemuan. Hal ini memungkinkan peserta untuk merencanakan waktu mereka secara efektif, tetapi tidak mengunci Lingkaran Belajar menjadi sebuah rencana yang kaku untuk masa depan yang tampaknya tidak terbatas.

 Jenis pertemuan Lingkaran Belajar

  Salah satu cara untuk melihat proses lingkaran belajar adalah untuk mengidentifikasi berbagai jenis pertemuan yang terjadi dalam kehidupan lingkaran belajar:

  1. Rapat Perencanaan (di mana jadwal sudah diatur)
  2. Sidang Definisi (di mana masalah didefinisikan untuk eksplorasi lebih lanjut)
  3. Pertemuan Studi (di mana masalah ini dibahas secara mendalam)
  4. Lokakarya (di mana jumlah peserta datang bersama-sama untuk mengeksplorasi aplikasi belajar dari pertemuan Lingkaran Learning lain).

Kebanyakan pertemuan Belajar Lingkaran adalah kombinasi dari definisi dan studi tentang topik melalui diskusi dan demonstrasi keterampilan. Perencanaan, setidaknya untuk pertemuan Lingkaran Belajar berikutnya, merupakan bagian penting dari setiap pertemuan.

 Peran dalam Rapat Lingkaran Belajar

  Idealnya, semua anggota berpartisipasi dalam semua pertemuan. Meskipun mereka akan berputar tanggung jawab dari pertemuan ke pertemuan, di salah satu rapat anggota akan diidentifikasi untuk memainkan lima peran didefinisikan sebagai berikut:

  1. Moderator
  2. Perekam (moderator asisten)
  3. Presenter (dari laporan)
  4. Peserta

Moderator:

Moderator untuk sebuah pertemuan tertentu memiliki tanggung jawab memfasilitasi pertemuan dan menjaga diskusi pada jalurnya. Secara umum ini berarti bahwa moderator memastikan bahwa agenda dan proses rapat umum yang diikuti.

  • Moderator mempersiapkan agenda (lebih disukai dalam bentuk yang dapat didistribusikan kepada peserta / calon peserta sebelum pertemuan dan pada flip chart yang dapat diposting dalam pertemuan) sebelum pertemuan.
  • Moderator tidak memimpin rapat, dalam komentar yang tidak ditujukan kepada kursi.
  • Moderator ada sebagian besar untuk melihat bahwa pertemuan tetap di jalur, untuk mengingatkan orang untuk mengikuti agenda dan melihat bahwa persyaratan dasar untuk bagian-bagian yang berbeda dari pertemuan tersebut terpenuhi.

Perekam:

Untuk kelompok yang paling, perekam adalah orang yang ditunjuk untuk menjadi moderator pada pertemuan berikutnya. Sebagai perekam, nya tanggung jawab untuk bertindak sebagai pencatat waktu dan menit-taker. ¥ Sebagai sebuah pencatat waktu, perekam waktu melacak dan mengumumkan kepada anggota Lingkaran Belajar jika mereka jatuh lebih dari sepuluh menit di belakang kali yang telah didirikan pada agenda diposting atau setuju.

Setiap penyimpangan yang serius dari agenda didirikan harus menjadi hasil dari keputusan kelompok sadar, bukan kecelakaan atau kegagalan untuk melacak waktu.

Presenter:

Peran presenter adalah untuk menyiapkan laporan ringkasan 10 sampai 20 menit atau presentasi untuk menyampaikan kepada pertemuan Lingkaran Belajar.

  • Presenter tidak diminta untuk memberikan parafrase rinci materi, atau untuk menganalisis, kritik atau tinjauan itu, meskipun mereka akan memiliki kesempatan untuk menawarkan reaksi mereka terhadap bahan selama waktu yang disisihkan untuk diskusi.
  • Presenter Sebuah diminta untuk melaporkan, dalam bentuk outline atau titik, ringkasan singkat dari informasi. Orang-orang dapat meminta presenter untuk mengisi rincian tertentu setelah laporan tersebut, dan ia harus siap untuk melakukan hal ini. Laporan itu sendiri harus memberikan orang dengan informasi yang cukup, dalam bentuk yang koheren, yang memungkinkan mereka untuk mendiskusikan materi cerdas dan tahu di mana mereka perlu tahu lebih banyak.
  • Biasanya, presenter akan mempersiapkan garis besar titik-bentuk yang dapat diserahkan-out untuk mendukung presentasi, dan yang kemudian dapat dimasukkan sebagai lampiran ke Menit.
  • Presenter harus ingat karena mereka sedang mempersiapkan laporan mereka bahwa mereka membaca dan pelaporan untuk semua anggota Lingkaran Belajar.

   Tips

  • Ukuran ideal untuk sebuah lingkaran belajar adalah antara enam dan dua belas peserta.
  • Kelas A bukan merupakan setting yang ideal untuk lingkaran belajar – Anda akan ingin duduk di sekitar meja.
  • Memiliki flip-chart atau papan tulis di ruangan itu untuk mencatat dan menyimpan catatan rapat umum.
 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: